Senin, 27 November 2017

Perbedaan Tanah Dan Lahan.

Assalamu'alaikum wr.wb^^

kembali lagi diblog abal-abal ini, pada postingan kali ini saya akan membahas hal yang lazim kita ucapkan, yaitu Tanah dan Lahan...


Emangnya beda?



Ya beda dunk :v




Berdasarkan pengertian secara etimologi/KBBI :

LAHAN=>1/la·han/ n tanah terbuka; tanah garapan:...,dst.

sedangkan

TANAH=>permukaan bumi atau lapisan bumi yg di atas sekali,,,,dst.







Dapatkah kalian membedakannya?

yuk lanjut.


Pada dasarnya Tanah dan Lahan adalah sama-sama lapisan teratas dipermukaan bumi, namun Tanah dan Lahan ini dibedakan atas fungsinya.


Suatu daerah/wilayah disebut LAHAN ketika kita (akan) menggunakannya dengan melibatkan unsur-unsur diatas dan dibawahnya ,yakni seperti curah hujan,ketinggian,jenis tanah dan sebagainya.

contohnya? nah contohnya seperti kita akan membeli tanah untuk perkebunan kopi, pastinya kita melibatkan jenis tanah,ketinggian dan curah hujan diatasnya agar perkebunan kopi kita sukses.


SEDANGKANN~~


Suatu daerah/wilayah (kecil/besar) disebut TANAH ketika kita (akan) menggunakannya tanpa melibatkan unsur diatasnya. contohnya? yaitu ketika kita akan membeli tanah untuk dibangun rumah, tidak mungkin kita mencari curah hujan rata-rata pertahun,suhu, vegetasi dan sebagainya..lazimnya mungkin kita memikirkan apakah layak dibangun disini,amankah dari terjangan banjir,aksesibilitas kesehatan dan pendidikan dan lain-lain.


jadi intinya kita dapat membedakan TANAH dan LAHAN dengan melihat CARA MENGGUNAKANNYA.



Sekian postingan singkat kali ini,semoga bermanfaat^^ silahkan tinggalkan komentar jika berkenan, kekurangan nya mohon maaf..Thankyou


Tidak ada komentar:

Posting Komentar